Jangan Lupa Comment Dan FollowNya

Jumat, 24 Februari 2012

Glossary A-Z

applet
Sebuah aplikasi Java kecil yang didownload oleh ActiveX atau Java -enabled web browser. Setelah itu telah didownload, applet akan berjalan pada komputer pengguna. Applet umum termasuk kalkulator keuangan dan program web menggambar.
aplikasi
Komputer software yang melakukan tugas atau seperangkat tugas, seperti pengolah kata atau menggambar. Aplikasi juga disebut sebagai program.
ASCII
American Standard Kode untuk Informasi Interchange, sistem pengkodean untuk mengkonversi karakter keyboard dan instruksi ke dalam kode bilangan biner bahwa komputer mengerti.
bandwidth 
Kapasitas koneksi jaringan. Bandwidth menentukan berapa banyak data dapat dikirim sepanjang kabel jaringan. Bandwidth sangat penting untuk Internet koneksi, karena bandwidth yang lebih besar juga berarti lebih cepat download .
Binary Code
Bahasa yang paling dasar komputer mengerti, itu terdiri dari serangkaian 0s dan 1s. Komputer menafsirkan kode untuk membentuk angka, huruf, tanda baca, dan simbol.
Bit
(Singkatan dari "binary digit"). Bagian terkecil dari informasi komputer, baik angka 0 atau 1.
boot
Untuk memulai komputer. Boot-restart komputer setelah dingin dimatikan kekuasaan. Boot-restart hangat komputer tanpa mematikan daya.
Browser
Software yang digunakan untuk menavigasi internet . Netscape Navigator dan Microsoft Internet Explorer adalah browser paling populer saat ini untuk mengakses World Wide Web .
bug
Sebuah kerusakan karena kesalahan dalam program atau cacat dalam peralatan.
byte
Sebagian besar komputer menggunakan kombinasi delapan bit, byte disebut, untuk mewakili satu karakter data atau instruksi. Sebagai contoh, kata "kucing" memiliki tiga karakter, dan akan diwakili oleh tiga byte.
Cache
Sebuah data-memori kecil area penyimpanan yang komputer dapat menggunakan untuk segera kembali akses data, bukan kembali membaca data dari sumber aslinya, seperti hard drive . Browser menggunakan cache untuk menyimpan web halaman sehingga pengguna dapat melihatnya lagi tanpa menghubungkan kembali ke Web.
CAD-CAM
Computer Aided Drawing-Komputer Aided Manufacturing. Instruksi disimpan dalam sebuah komputer yang akan diterjemahkan ke instruksi operasi yang sangat tepat untuk robot, seperti untuk perakitan mobil atau laser-cutting signage.
CD-ROM
Compact Disc Read-Only Memory. Sebuah cakram optik membaca dirancang untuk menyimpan informasi seperti musik, bahan referensi, atau perangkat lunak komputer. Sebuah tunggal CD-ROM dapat menyimpan sekitar 640 megabyte data, cukup untuk beberapa ensiklopedi. Kebanyakan program software yang sekarang dikirim dalam CD-ROM.
CGI
Umum Gateway Interface. Sebuah standar pemrograman yang memungkinkan pengunjung untuk mengisi kolom formulir di web halaman dan memiliki informasi yang berinteraksi dengan database, mungkin kembali ke pengguna sebagai halaman Web lain.
CGI juga dapat merujuk ke Komputer-Generated Imaging, proses di mana program-program komputer yang canggih membuat diam dan animasi grafis, seperti efek khusus untuk film.
CHATTING
Mengetik teks ke dalam kotak pesan di layar untuk terlibat dalam dialog dengan satu atau lebih orang lewat internet atau jaringan lainnya.
microchipchip komputerChip
Sebuah wafer kecil silikon yang mengandung rangkaian listrik miniatur yang dapat menyimpan jutaan bit informasi.
Client
Sebuah single user dari jaringan aplikasi yang dioperasikan dari server. Sebuah arsitektur klien / server memungkinkan banyak orang untuk menggunakan data yang sama secara bersamaan. Komponen utama program ini (data) berada pada server terpusat, dengan komponen yang lebih kecil (user interface) pada setiap klien.
Cookie
Sebuah file teks yang dikirim oleh web server yang disimpan pada hard drive dari sebuah komputer dan relay kembali ke hal-hal server web tentang pengguna, komputer nya, dan / atau kegiatan komputer-nya.
CPU
Central Processing Unit. Otak dari komputer.
cracker
Seseorang yang "istirahat dalam" ke komputer melalui jaringan, tanpa izin dan dengan maksud jahat atau destruktif (kejahatan di beberapa negara).
Crash
Sebuah perangkat keras atau perangkat lunak masalah yang menyebabkan informasi yang akan hilang atau komputer untuk kerusakan. Kadang-kadang kecelakaan dapat menyebabkan kerusakan permanen ke komputer.
kursorkursorCursor
Sebuah menggerakkan posisi-indikator ditampilkan pada monitor komputer yang menunjukkan operator komputer mana uang satu tindakan atau operasi akan berlangsung.
CyberSpace
Slang untuk Internet .


Database
Kumpulan informasi yang sama disimpan dalam file, seperti database alamat. Informasi ini dapat dibuat dan disimpan dalam sistem manajemen database (DBMS).
debug
Slang. Untuk mencari dan memperbaiki cacat peralatan atau malfungsi program.
Default
Konfigurasi yang telah ditentukan dari sistem atau sebuah aplikasi . Pada kebanyakan program, default bisa diubah untuk mencerminkan preferensi pribadi.
Desktop
Direktori utama dari pengguna antarmuka . Desktop biasanya berisi ikon yang mewakili link ke hard drive , jaringan (jika ada), dan sampah atau daur ulang bisa untuk file yang akan dihapus. Hal ini juga dapat menampilkan ikon yang sering digunakan aplikasi , seperti yang diminta oleh pengguna.
desktop publishing
Produksi publikasi dokumen berkualitas menggunakan komputer pribadi dalam kombinasi dengan teks, grafik, dan program tata letak halaman.
direktori
Daftar file yang tersimpan di komputer.
disk 
Dua yang berbeda jenis. Nama-nama mengacu pada media di dalam wadah:
Sebuah hard disk menyimpan data dalam jumlah besar. Biasanya di dalam komputer tetapi dapat menjadi terpisah perifer di luar. Cakram keras terdiri dari beberapa cakram logam kaku dilapisi. Saat ini, cakram keras dapat menyimpan 15 sampai 30 Gb (gigabyte)
Sebuah floppy disk, 3,5 "persegi, biasanya dimasukkan ke dalam komputer dan dapat menyimpan sekitar 1,4 megabyte data. The 3.5 "persegi" disket "memiliki dalam, disk sangat tipis fleksibel. Ada juga menengah berukuran floppy disk, Zip disk merek dagang, yang dapat menyimpan 250 megabyte data.
hard disk
hard disk drive yang
disk drive
Peralatan yang mengoperasikan keras atau floppy disk .
dokumentation
Instruksi manual untuk sepotong perangkat keras atau perangkat lunak.
domain
Merupakan sebuah IP (Internet Protocol) alamat atau set alamat IP yang terdiri dari domain. Nama domain muncul di URL untuk mengidentifikasi web halaman atau di alamat email. Sebagai contoh, alamat email untuk Ibu adalah first.lady @ whitehouse.gov, "whitehouse.gov" menjadi nama domain. Setiap nama domain berakhir dengan akhiran yang menunjukkan apa "top level domain" milik untuk. Ini adalah: ". Com" untuk komersial, ". Gov" untuk pemerintah, ". Org" bagi organisasi, ". Edu" untuk institusi pendidikan, ". Biz" untuk bisnis, ". Info" untuk informasi, ". Tv" untuk televisi, "ws." untuk website. Akhiran domain juga dapat menunjukkan negara di mana domain terdaftar. Tidak ada dua pihak yang bisa terus nama domain yang sama.
DomainName
Nama jaringan atau komputer yang terhubung ke Internet . Domain ditentukan oleh alamat IP umum atau set IP yang sama (Internet Protocol) alamat.
download
Proses mentransfer informasi dari web situs (atau lokasi terpencil lain pada jaringan) ke komputer. Hal ini dimungkinkan untuk "download file" atau "melihat download."
v Untuk mentransfer informasi dari web situs (atau lokasi terpencil lain pada jaringan) ke komputer.
DOS
Disk Operating System. Sebuah sistem operasi dirancang untuk awal yang kompatibel dengan IBM PC .
Drop Down-menu
Sebuah jendela menu yang terbuka secara vertikal pada layar untuk menampilkan konteks yang berhubungan dengan pilihan. Juga disebut menu pop-up atau pull-down .
DSL
Digital Subscriber Line. Sebuah metode untuk menghubungkan ke Internet melalui saluran telepon. Sebuah koneksi DSL menggunakan saluran telepon tembaga tetapi mampu relay data pada kecepatan lebih tinggi dari modem dan tidak mengganggu penggunaan telepon.
DVD
Video Disc-Similar digital ke CD-ROM , menyimpan dan memainkan baik audio dan video.
ebook
Sebuah (biasanya dipegang tangan) elektronik membaca perangkat yang memungkinkan seseorang untuk melihat bahan bacaan digital yang tersimpan.
email
Surat elektronik; pesan, termasuk memo atau surat, dikirim secara elektronik antara jaringan komputer yang mungkin di kantor atau di seluruh dunia.
emoticon
Ekspresi berbasis teks emosi diciptakan dari karakter ASCII yang meniru ekspresi wajah bila dilihat dengan kepala miring ke kiri. Berikut adalah beberapa contoh: :-) Tersenyum Sambil merengut :-( ;-) Winking : _ (Menangis
enkripsi
Proses transmisi orak data sehingga penerima hanya berwenang dapat menguraikan itu. Misalnya, enkripsi digunakan untuk berebut informasi kartu kredit ketika pembelian dilakukan melalui Internet.
ethernet
Jenis jaringan.
ethernet card
Sebuah papan di dalam komputer yang kabel jaringan dapat dilampirkan.
File
Satu set data yang disimpan dalam komputer.
firewall
Satu set program keamanan yang melindungi komputer dari gangguan luar atau akses melalui Internet.
Firewire
Apple ® Computer tinggi kecepatan transfer data. Sering digunakan untuk mengimpor video ke komputer.
Folder
Sebuah struktur untuk berisi file elektronik. Dalam beberapa sistem operasi , itu disebut "direktori."
fonts
Set tipografi (atau karakter) yang datang dalam berbagai gaya dan ukuran.
freeware
Software yang dibuat oleh orang yang bersedia memberikannya untuk kepuasan berbagi atau mengetahui mereka membantu untuk menyederhanakan kehidupan orang lain. Ini mungkin berdiri bebas perangkat lunak, atau mungkin menambahkan fungsi ke perangkat lunak yang ada.
FTP
File Transfer Protocol. Sebuah format dan seperangkat aturan untuk mentransfer file dari host ke komputer remote.


gigabyte (GB)
1024 megabyte . Juga disebut pertunjukan.
Glitch
Penyebab dari kerusakan tak terduga.
Gopher
Sebuah Internet cari alat yang memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi tekstual melalui serangkaian menu, atau jika menggunakan FTP , melalui download .
GUI
Graphical User Interface. Sebuah sistem yang menyederhanakan memilih perintah komputer dengan memungkinkan pengguna untuk menunjuk ke simbol atau ilustrasi (disebut ikon ) pada layar komputer dengan tikus .
groupware
Software yang memungkinkan individu untuk membentuk jaringan kelompok dan berkolaborasi pada dokumen, program, atau database.
hacker
Seseorang dengan keahlian teknis yang eksperimen dengan sistem komputer untuk menentukan bagaimana mengembangkan fitur tambahan. Hacker kadang-kadang diminta oleh administrator sistem untuk mencoba dan "masuk ke" sistem melalui jaringan untuk menguji keamanan. Istilah hacker terkadang salah digunakan bergantian dengan cracker .Seorang hacker yang disebut "topi putih" dan cracker "topi hitam."
Hard Copy
Sebuah cetakan kertas dari apa yang telah disiapkan pada komputer.
hard drive
nama lain untuk hard disk yang menyimpan informasi informasi dalam komputer.
Hard Ware
Fisik dan mekanik komponen dari sistem komputer, seperti sirkuit elektronik, chip, monitor, disk, disk drive, keyboard, modem, dan printer.
Home Page
Halaman utama sebuah Web situs yang digunakan untuk menyapa pengunjung, memberikan informasi tentang situs tersebut, atau untuk mengarahkan pemirsa ke halaman lain di situs.
HTML
Hypertext Markup Language. Sebuah standar konvensi markup teks yang digunakan untuk dokumen di World Wide Web . Browser menafsirkan kode untuk memberikan struktur dan format teks (seperti bold, biru, atau miring).
HTTP
Hypertext Transfer Protocol. Sebuah sistem yang umum digunakan untuk meminta dan mengirim dokumen HTML pada World Wide Web . Ini adalah bagian pertama dari semua URL alamat di World Wide Web (misalnya, http://www.whitehouse.gov).
HTTPS
Hypertext Transfer Protocol Secure. Sering digunakan dalam situs internet intracompany. Password diperlukan untuk mendapatkan akses.
hyperlink
Teks atau gambar yang terhubung dengan hypertext coding ke lokasi yang berbeda. Dengan memilih teks atau gambar dengan tikus , komputer "melompat ke" (atau layar) teks terkait.
hypermedia
Mengintegrasikan audio, grafik, dan / atau video melalui link tertanam dalam program utama.
hypertext
Sebuah sistem untuk mengatur teks melalui link, sebagai lawan dari hirarki berbasis menu seperti Gopher. Kebanyakan Web halaman menyertakan link hypertext ke halaman lain di situs tersebut, atau ke situs lain di World Wide Web .
mapfolder iconicons
Simbol atau ilustrasi yang muncul pada layar komputer yang menunjukkan file program atau fungsi komputer lainnya.
Input
Data yang masuk ke dalam perangkat komputer.
Input Device
Sebuah perangkat, seperti keyboard, stylus dan tablet , tikus , keping , atau mikrofon, yang memungkinkan masukan informasi (huruf, angka, suara, video) ke komputer.
messenging instan (IM)
Sebuah chatting aplikasi yang memungkinkan dua atau lebih orang untuk berkomunikasi melalui Internet melalui real-time-bersemangat dalam pesan.
InterFace
Interkoneksi yang memungkinkan perangkat, program, atau orang untuk berinteraksi. Hardware interface kabel yang menghubungkan perangkat ke sumber listrik dan perangkat lainnya. Interface perangkat lunak memungkinkan program untuk berkomunikasi dengan program lain (seperti sistem operasi ), dan user interface memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan program (misalnya, melalui tikus , perintah menu, ikon, perintah suara, dll).
Internet
Sebuah konglomerasi internasional dari jaringan komputer yang saling berhubungan. Dimulai pada akhir tahun 1960, itu dikembangkan pada tahun 1970 untuk memungkinkan pemerintah dan universitas peneliti untuk berbagi informasi. Internet tidak dikontrol oleh setiap kelompok atau organisasi. Fokus aslinya adalah penelitian dan komunikasi, tetapi terus berkembang, menawarkan beragam sumber daya untuk pengguna bisnis dan rumah.
IP (Internet Protocol) alamat
Alamat Internet Protocol adalah satu set angka yang unik digunakan untuk menemukan komputer lain pada jaringan. Format alamat IP adalah string 32-bit dari empat angka yang dipisahkan dengan tanda titik. Setiap angka bisa dari 0 sampai 255 (yaitu, 1.154.10.266). Dalam alamat jaringan tertutup IP diberikan secara acak, namun alamat IP dari web server harus terdaftar untuk menghindari duplikasi.
Sama dengan 1.024 byte.
JaVa
Sebuah berorientasi objek bahasa pemrograman yang dirancang khusus untuk program (khususnya multimedia ) yang akan digunakan selama internet . Java memungkinkan programmer untuk membuat program kecil atau aplikasi ( applet ) untuk meningkatkan Web situs.
Javascript / ECMA Script
Sebuah bahasa pemrograman yang digunakan hampir secara eksklusif untuk memanipulasi konten pada web page. Umum fungsi Javascript termasuk bentuk validasi pada web halaman, membuat menu navigasi halaman dinamis, dan rollovers gambar.
kilobyte (K atau KB)


link
Lihat hyperlink .
Linux
Sebuah UNIX ®-seperti, open source sistem operasi dikembangkan terutama oleh Linus Torvalds. Linux adalah gratis dan berjalan pada banyak platform , termasuk PC dan Macintosh. Linux adalah sistem operasi open source, artinya kode sumber dari sistem operasi tersedia secara bebas untuk umum. Pemrogram dapat mendistribusikan dan memodifikasi kode, selama mereka tidak mengumpulkan royalti atas pekerjaan mereka atau menolak akses ke kode mereka. Karena perkembangan ini tidak terbatas pada sebuah perusahaan tunggal programmer lebih bisa debug dan memperbaiki kode sumber lebih cepat ..
laptop dan notebook
Kecil, ringan, portabel bertenaga baterai komputer yang dapat ditampung ke pangkuan Anda. Mereka masing-masing memiliki, tipis datar, layar layar kristal cair.
makro
Sebuah script yang mengoperasikan serangkaian perintah untuk melakukan suatu fungsi. Hal ini dibentuk untuk mengotomatisasi tugas yang berulang.
Mac OS
. Sebuah sistem operasi dengan antarmuka pengguna grafis, yang dikembangkan oleh Apple ® untuk komputer Macintosh ®. Sistem saat ini "X.1" (10) menggabungkan antarmuka Mac tradisional dengan dasar yang kuat ® sistem operasi UNIX untuk peningkatan kinerja dan stabilitas.
megabyte (MB)
Sama dengan 1.048.576 byte, biasanya dibulatkan ke satu juta byte (juga disebut "meg").
Memory
Sementara penyimpanan informasi, termasuk aplikasi dan dokumen. Informasi harus disimpan ke perangkat permanen, seperti hard disk atau CD-ROM sebelum power dimatikan, atau informasi akan hilang. Memori komputer diukur dalam hal jumlah informasi yang dapat menyimpan, umumnya dalam megabyte atau gigabyte .
menu
Daftar konteks yang berhubungan dengan pilihan yang pengguna dapat memilih dari.
menu bar
Strip horisontal di bagian atas sebuah aplikasi jendela itu. Setiap kata di strip memiliki konteks sensitif menu drop-down yang berisi fitur dan tindakan yang tersedia untuk aplikasi yang digunakan.
Merge
Untuk menggabungkan dua atau lebih file ke dalam satu file.
MHz
Singkatan Megahertz, atau satu juta hertz. Satu MHz merupakan siklus clock satu juta per detik dan merupakan ukuran kecepatan mikroprosesor komputer. Sebagai contoh, sebuah mikroprosesor yang berjalan pada 300 MHz mengeksekusi 300 juta siklus per detik. Setiap instruksi komputer menerima mengambil tetap jumlah siklus clock untuk melaksanakan, oleh karena itu siklus lebih komputer dapat mengeksekusi per detik, semakin cepat program-programnya dijalankan. Megahertz juga merupakan satuan ukuran untuk bandwidth yang .
mikroprosesor
Sebuah unit pengolahan lengkap pusat ( CPU ) yang terdapat pada chip silikon tunggal.
Minimize
Suatu istilah yang digunakan dalam GUI sistem operasi yang menggunakan windows. Hal ini mengacu mengurangi jendela untuk ikon, atau label di bagian bawah layar, memungkinkan jendela lain untuk dilihat.
modem
Sebuah perangkat yang menghubungkan dua komputer bersama-sama melalui saluran telepon atau kabel dengan mengkonversi data komputer menjadi sinyal audio. Modem adalah kontraksi untuk proses ia melakukan: memodulasi-demodulasi.
Monitor
Terminal layar video.
mouse
Sebuah perangkat genggam kecil, mirip dengan trackball , digunakan untuk mengontrol posisi kursor pada layar video, gerakan mouse pada desktop sesuai dengan gerakan kursor di layar.
MP3
Compact audio dan video format file. Ukuran kecil dari file membuat mereka mudah untuk men-download dan e-mail. Format yang digunakan pada perangkat pemutaran portabel.
multimedia
Program perangkat lunak yang menggabungkan teks dan gambar dengan suara, video animasi, dan. Sebuah PC multimedia berisi perangkat keras untuk mendukung kemampuan ini.
MS-DOS
Sebuah awal sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation (Microsoft Disk Operating System).
NetWork
Sebuah sistem komputer yang saling berhubungan.
open source
Program komputer yang asli kode sumber terungkap kepada masyarakat umum sehingga dapat dikembangkan secara terbuka. Perangkat lunak berlisensi sebagai open source dapat secara bebas diubah atau disesuaikan dengan penggunaan baru, yang berarti bahwa kode sumber dari sistem operasi tersedia secara bebas untuk umum. Pemrogram dapat mendistribusikan dan memodifikasi kode, selama mereka tidak mengumpulkan royalti atas pekerjaan mereka atau menolak akses ke kode mereka. Karena perkembangan ini tidak terbatas pada sebuah perusahaan tunggal programmer lebih bisa debug dan memperbaiki kode sumber lebih cepat.
Operating System
Satu set instruksi yang memberitahu komputer tentang cara mengoperasikan ketika dihidupkan. Ini membuat sebuah sistem pengarsipan untuk menyimpan file dan memberitahu komputer bagaimana menampilkan informasi pada layar video. Kebanyakan sistem PC operasi adalah DOS (disk sistem dioperasikan) sistem, yang berarti instruksi disimpan pada disk (sebagai lawan yang awalnya disimpan dalam mikroprosesor komputer). Terkenal lainnya sistem operasi termasuk UNIX, Linux, Macintosh, dan Windows.
Output
Data yang keluar dari perangkat komputer. Sebagai contoh, informasi yang ditampilkan pada suara, monitor dari speaker, dan informasi dicetak ke kertas.


palm
Sebuah komputer genggam.
PC
Personal komputer. Umumnya mengacu pada komputer yang menjalankan Windows dengan prosesor Pentium.

Printed Circuit Board
Printed Circuit Board
PC Board
Dicetak papan sirkuit. Sebuah dewan dicetak atau terukir dengan sirkuit dan prosesor. Pasokan listrik, perangkat penyimpanan informasi, atau penukaran yang terpasang.
PDA
Personal Digital Asisten. Sebuah komputer genggam yang dapat menyimpan janji harian, nomor telepon, alamat, dan informasi penting lainnya. Kebanyakan PDA link ke desktop atau laptop komputer untuk men-download atau upload informasi.
PDF
Portable Document Format. Sebuah format disajikan oleh Adobe Acrobat yang memungkinkan dokumen untuk dibagikan melalui berbagai sistem operasi . Dokumen dapat berisi kata-kata dan gambar dan diformat untuk memiliki link elektronik ke bagian lain dari dokumen atau ke tempat-tempat di web .
Pentium chip
Intel generasi kelima canggih berkecepatan tinggi mikroprosesor. Pentium berarti "elemen kelima."
periferal
Perangkat eksternal terpasang ke komputer untuk meningkatkan operasi. Contohnya termasuk eksternal hard drive , scanner , printer, speaker, keyboard, tikus , trackball , stylus dan tablet , dan joystick.
Personal Computer (PC)
Sebuah komputer single-user yang berisi satu unit pengolah pusat ( CPU ) dan satu atau lebih sirkuit memori.
petabyte
Ukuran memori atau kapasitas penyimpanan dan sekitar seribu terabyte .
petaflop
Ukuran teoritis kecepatan komputer dan dapat dinyatakan sebagai seribu-triliun operasi floating-point per detik.
Platform
Para sistem operasi , seperti UNIX ®, Macintosh ®, Windows ®, di mana sebuah komputer didasarkan.
plug and play
Komputer hardware atau peripheral yang datang diatur dengan perangkat lunak yang diperlukan sehingga ketika menempel ke komputer, mereka "diakui" oleh komputer dan siap untuk digunakan.
menu pop-up
Sebuah jendela menu yang terbuka secara vertikal atau horizontal di layar untuk menampilkan konteks yang berhubungan dengan pilihan. Juga disebut menu drop-down atau pull-down .
Power PC
Sebuah pesaing dari chip Pentium. Ini adalah generasi baru dari mikroprosesor canggih kuat dihasilkan dari aliansi Apple-IBM-Motorola.
printer
Sebuah perangkat mekanik untuk mencetak keluaran komputer di atas kertas. Ada tiga jenis utama dari printer:
Dot matriks: menciptakan huruf, terdiri dari serangkaian titik tinta kecil, dengan meninju pita dengan ujung-ujung kabel kecil. (Jenis printer yang paling sering digunakan dalam pengaturan industri, seperti direct mail untuk pelabelan.)
Ink jet: semprotan tetesan kecil dari partikel tinta ke kertas.
Laser: menggunakan sinar cahaya untuk mereproduksi gambar dari setiap halaman menggunakan muatan magnetik yang menarik toner kering yang ditransfer ke kertas dan disegel dengan panas.
program
Serangkaian tepat dari instruksi yang ditulis dalam bahasa komputer yang memberitahu komputer apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya. Program yang juga disebut "perangkat lunak" atau " aplikasi . "
Programming Language
Serangkaian instruksi yang ditulis oleh seorang programmer menurut sebuah himpunan aturan atau konvensi ("sintaks"). Tingkat tinggi bahasa pemrograman yang independen dari perangkat dimana aplikasi (atau program) akhirnya akan menjalankan; tingkat rendah bahasa yang khusus untuk setiap program atau platform yang . Pemrograman instruksi bahasa diubah menjadi program dalam bahasa khusus untuk mesin tertentu atau sistem operasi ("bahasa mesin") sehingga komputer dapat menafsirkan dan melaksanakan instruksi. Beberapa bahasa pemrograman umum adalah BASIC, C, C + +, dBASE, FORTRAN, dan Perl.

keping
keping
Puck
Sebuah perangkat input , seperti tikus . Memiliki kaca pembesar dengan crosshairs di depannya yang memungkinkan operator untuk posisi itu tepat ketika menelusuri sebuah gambar untuk digunakan dengan CAD-CAM perangkat lunak.
pull-down
Sebuah jendela menu yang terbuka secara vertikal pada layar untuk menampilkan konteks yang berhubungan dengan pilihan. Juga disebut menu drop-down atau pop-up menu .
Push Teknologi
Internet alat yang memberikan informasi spesifik langsung pada desktop pengguna, menghilangkan kebutuhan untuk surfing untuk itu. PointCast, yang memberikan berita dalam kategori yang ditetapkan pengguna, adalah contoh populer dari teknologi ini.
QuickTime ®
Audio visual perangkat lunak yang memungkinkan film-pengiriman melalui internet dan e-mail. Penyihir QuickTime dilihat pada monitor.
RAID
Redundant Array of Inexpensive Disk. Sebuah metode penyebaran informasi di seluruh beberapa disk dibentuk untuk bertindak sebagai satu unit, menggunakan dua teknik yang berbeda:
Disk striping: menyimpan sedikit informasi di beberapa cakram (bukan menyimpannya semua pada satu disk dan berharap bahwa disk tidak kecelakaan ).
Disk mirroring: bersamaan menyimpan salinan informasi pada disk lain sehingga informasi dapat dipulihkan jika disk yang utama crash .
RAM
Random akses memori. Satu dari dua tipe dasar memori. Bagian dari Program ini disimpan dalam RAM ketika program ini diluncurkan sehingga program akan berjalan lebih cepat. Meskipun PC memiliki jumlah yang tetap RAM, hanya bagian dari itu akan diakses oleh komputer pada waktu tertentu. Juga disebut memori.
Right-Click
Menggunakan hak tikus tombol untuk membuka konteks-sensitif menu drop-down .
ROM
Read-Only Memory. Satu dari dua tipe dasar memori. ROM hanya berisi informasi permanen diletakkan di sana oleh produsen. Informasi dalam ROM tidak dapat diubah, atau dapat memori secara dinamis dialokasikan oleh komputer atau operator.
scanner
Sebuah perangkat elektronik yang menggunakan cahaya-sensing peralatan untuk memindai gambar kertas seperti teks, foto, dan ilustrasi dan menerjemahkan gambar menjadi sinyal bahwa komputer kemudian dapat menyimpan, memodifikasi, atau mendistribusikan.
Search Engine
Software yang memungkinkan untuk mencari dan mengambil bahan di Internet , khususnya Web . Beberapa mesin pencari populer adalah Alta Vista, Google, HotBot, Yahoo!, Web Crawler, dan Lycos.
Server
Sebuah komputer yang berbagi sumber daya dan informasi dengan komputer lain, yang disebut klien, pada jaringan.
shareware
Software yang dibuat oleh orang yang bersedia untuk menjualnya dengan biaya rendah atau tanpa biaya untuk kepuasan berbagi. Ini mungkin berdiri bebas perangkat lunak, atau mungkin menambahkan fungsi ke perangkat lunak yang ada.
Software
Program komputer, juga disebut " aplikasi . "
Spider
Mesin proses pencarian Sebuah gunakan untuk menyelidiki halaman baru pada web situs dan mengumpulkan informasi yang perlu dimasukkan ke dalam indeks mereka.
spreadsheet
Software yang memungkinkan seseorang untuk menghitung angka dalam format yang mirip dengan halaman dalam buku besar konvensional.
Storage
Perangkat yang digunakan untuk menyimpan sejumlah besar informasi sehingga dapat segera diambil. Perangkat termasuk RAID s, CD-ROM s, DVD s
streaming
Mengambil paket informasi (suara atau visual) dari Internet dan menyimpannya dalam file-file sementara untuk memungkinkan untuk bermain di air secara menerus.

stylus dan tablet
stylus dan tablet
stylus dan tablet
Sebuah perangkat input mirip dengan tikus . Stylus adalah pena berbentuk. Hal ini digunakan untuk "menarik" pada tablet (seperti menggambar di atas kertas) dan tablet mentransfer informasi ke komputer. Tablet ini merespon tekanan-tekanan yang lebih kuat digunakan untuk menggambar, tebal garis muncul.
surfing
Menjelajahi internet .
Surge Protektor
Sebuah controller untuk melindungi komputer dan membuat untuk variasi tegangan.


telnet
Sebuah cara untuk berkomunikasi dengan komputer remote melalui jaringan.

trackball
trackball
trackball
Perangkat input yang mengontrol posisi dari kursor pada layar; unit ini dipasang di dekat keyboard, dan gerakan dikontrol dengan memindahkan bola.
terabyte (TB)
Seribu gigabyte .
teraflop
Ukuran kecepatan komputer. Ini dapat dinyatakan sebagai satu triliun operasi floating-point per detik.
Trojan Horse
Lihat virus.
UNIX ®
Yang sangat kuat sistem operasi digunakan sebagai dasar dari banyak high-end komputer aplikasi .
upload
Proses mentransfer informasi dari komputer ke web situs (atau lokasi terpencil lain pada jaringan).
v Untuk mentransfer informasi dari komputer ke web situs (atau lokasi terpencil lain pada jaringan).
URL
Uniform Resource Locator.
1. Protokol untuk mengidentifikasi dokumen pada Web .
2. Sebuah alamat Web (misalnya, www.census.gov). URL unik untuk tiap user. Lihat juga domain .
UPS
Power Supply Universal atau Uninterruptible Power Supply. Catu daya listrik yang mencakup baterai untuk memberikan tenaga yang cukup untuk komputer selama pemadaman untuk back-up data dan benar ditutup.
USB
Universal Serial Bus. Sebuah standar industri untuk menghubungkan berbeda kompatibel perangkat perangkat di beberapa platform . Perangkat termasuk printer, kamera digital, scanner , bantalan permainan, joystick, keyboard dan mouse, dan perangkat penyimpanan. Periferal USB menawarkan penggunaan plug-and-play kenyamanan dengan menghilangkan kebutuhan untuk mematikan atau restart komputer ketika melampirkan periferal baru. Pengguna dapat menghubungkan perangkat USB setiap kali mereka membutuhkannya. Sebagai contoh, pengguna memproduksi newsletter dengan mudah bisa swap kamera digital untuk scanner-tanpa downtime apapun. Kecil, sederhana, murah, dan mudah untuk melampirkan, USB mendukung koneksi simultan hingga 127 perangkat dengan melampirkan periferal melalui hub eksternal saling berhubungan.

usb hub
Hub USB
Hub USB
A-beberapa soket USB connecter yang memungkinkan beberapa yang kompatibel dengan USB perangkat untuk terhubung ke komputer.
USENET
Sebuah tanpa moderator dan diedit besar papan buletin di internet yang menawarkan ribuan forum, yang disebut newsgroup. Ini mulai dari newsgroup pertukaran informasi ilmiah untuk kemajuan klub penggemar selebriti.
user friendly
Sebuah program atau perangkat yang penggunaannya intuitif untuk orang dengan latar belakang non-teknis.
Video telekonferensi
Sebuah remote "tatap muka chatting , "ketika dua orang atau lebih menggunakan webcam dan koneksi telepon internet chatting online. Webcam ini memungkinkan baik suara dan video.
virtual reality (VR)
Sebuah teknologi yang memungkinkan seseorang untuk mengalami dan berinteraksi dengan gambar dalam lingkungan tiga-dimensi simulasi. Misalnya, Anda bisa merancang sebuah kamar di rumah pada komputer Anda dan benar-benar merasa bahwa Anda berjalan-jalan di dalamnya meskipun tidak pernah dibangun. (The holodek dalam seri fiksi ilmiah televisi Star Trek:. Voyager akan menjadi virtual reality akhir) Teknologi saat ini mengharuskan pengguna untuk memakai helm khusus, melihat kacamata, sarung tangan, dan peralatan lainnya yang mentransmisikan dan menerima informasi dari komputer.
virus
Sebuah bagian yang sah dari kode komputer yang melekat pada program komputer atau bagian dari sistem komputer yang diam-diam menyalin dirinya dari satu komputer ke komputer lain dengan cakram bersama dan telepon melalui kabel dan garis. Hal ini dapat merusak informasi yang tersimpan pada komputer, dan dalam kasus ekstrim, dapat menghancurkan pengoperasian. Komputer dapat dilindungi dari virus jika operator menggunakan virus pencegahan yang baik dan tetap menggunakan definisi virus up to date. Kebanyakan virus tidak diprogram untuk menyebarkan diri. Mereka harus dikirim ke komputer lain melalui e-mail, berbagi, atau aplikasi . Worm adalah sebuah pengecualian, karena itu diprogram untuk mereplikasi dirinya sendiri dengan mengirimkan salinan ke komputer lain yang tercantum dalam buku alamat e-mail dalam komputer. Ada banyak jenis virus, misalnya:
Virus boot menempatkan beberapa kode mereka di sektor disk start-up secara otomatis mengeksekusi ketika booting. Karena itu, ketika sebuah sepatu bot mesin yang terinfeksi, beban virus dan berjalan.
File virus yang melekat pada file program (file dengan ekstensi "exe."). Ketika Anda menjalankan program yang terinfeksi, kode virus dijalankan.
Macro virus menyalin macro mereka untuk template dan / atau aplikasi file dokumen.
Trojan Horse adalah, berbahaya keamanan-melanggar program yang menyamar sebagai sesuatu yang jinak seperti screen saver atau game.
Worm meluncurkan aplikasi yang menghancurkan informasi pada Anda hard drive . Ini juga mengirimkan salinan virus ke semua orang di e-mail buku alamat komputer.
WAV
Sebuah format suara (diucapkan "gelombang") digunakan untuk mereproduksi suara pada komputer.

kamera digital
webcam
webcam
Sebuah video kamera / komputer setup yang mengambil gambar hidup dan mengirimkannya ke sebuah web browser.
wiki
Berasal dari kata Haiwaiian untuk "cepat", wiki adalah website yang dapat dimodifikasi atau dikontribusikan oleh pengguna. Programmer Ward Cunningham dibuat wiki pada tahun 1995, terinspirasi sebagian oleh program HyperCard Apple. Perangkat lunak wiki digunakan dalam berbagai konteks untuk memfasilitasi interaksi online dan kolaborasi.
Jendela
Sebagian dari layar komputer yang digunakan dalam antarmuka grafis yang memungkinkan pengguna untuk memilih perintah dengan menunjuk ilustrasi atau simbol dengan tikus . "Windows" juga merupakan nama Microsoft diadopsi untuk populer sistem operasi .
World Wide Web ("WWW" atau "Web")
Sebuah jaringan server di Internet yang menggunakan hypertext-link database dan file. Ini dikembangkan pada tahun 1989 oleh Tim Berners-Lee, seorang ilmuwan komputer Inggris, dan sekarang merupakan dasar platform yang dari Internet. Fitur yang membedakan Web dari Internet lainnya aplikasi adalah kemampuannya untuk menampilkan grafik di samping teks.
Word Prosessor
Suatu sistem komputer atau program untuk pengaturan, mengedit, merevisi, memperbaiki, menyimpan, dan mencetak teks.
Worm
Lihat virus .
WYSIWYG
Apa yang Anda Lihat adalah Apa yang Anda Dapatkan. Bila menggunakan pengolah kata paling, program tata letak halaman (Lihat desktop publishing ), dan web program desain halaman, kata-kata dan gambar akan ditampilkan pada monitor karena mereka akan terlihat pada halaman yang dicetak atau halaman web.


RALAT : TIKUS DIGANTI (MOUSE)


PERHATIAN : DILARANG COPAS...!~

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar

BattlexEvolution © 2008 Template by:
SkinCorner