Jangan Lupa Comment Dan FollowNya

Senin, 26 Maret 2012

SETENGAH ISI ATAU SETENGAH KOSONG ?

 


Sengah Isi Atau Setengah Kosong ? , jika saya membaca pesan ini saya teringat salah satu ucapan ustad di salah satu stasiun televisi swasta di indonesia, setelah saya penasaran dengan yang di ucapkan beliau,
saya ingin mencari tau apa arti sebenernya setengah isi atau setengah kosong ( Half Full Half Empty ) Akhirnya setelah saya menyimpulkan dari ucapan tersebut saya tuangkan kedalam artikel ini sebagai motivasi kita,

Sengah Isi Atau Setengah Kosong ?



apa yang dimaksud dengan setengah isi atau setengah kosong ? setengah isi dan setengah kosong dalam sebuah minuman itu ternyata menyimbolkan sebuah Optimisme Dan Pesimisme, Dalam Satu gelas itu terlihat air setengah gelas, dan dari gelas itu apa yang anda simpulkan ?


jika anda menjawab bahwa gelas tersebut penuh, itu juga bisa menjadi jawaban yang benar. KENAPA ???
karna sesungguhnya yang terdapat dalam gelas itu adalah setengah air dan setengah lagi udara (50%:50%).
dan jika anda menjawab setengah isi air juga benar , karna kadang kala kita hanya melihat dari isi didalam gelas tanpa mengingat udara yang mengisi dalam gelas tersebut.
Jika anda menjawab Setengah kosong juga benar, karna secara sudut pandang harfiah. menunjukan bahwa kita selalu fokus terhadap yang tidak tercukupi ,bukan fokus terhadap yang kita miliki saat ini yang seharusnya membuat kita selalu bersyukur.

Kesimpulan dari segelas yang terisi setengah air itu adalah : bahwa dari segi kehidupan kita tidak boleh melihat dari satu sisi saja, tanpa melihat dari sisi yang lain, Dalam menjalani hidup kita harus selalu berfikir optimis dan bersyukur apa yang telah kita dapat selama ini, tanpa Melupakan Sang pemberi rezeki selama ini kita dapat bersyukur melalui ibadah dan berdoa setiap saat kepada sang pencipta yang sampai saat ini telah memberikan kita segala kelebihan , walaupun sifat manusia yang tidak ada puasnya.



Sengah Isi Atau Setengah Kosong ?
Mulai sekarang jadilah seseorang yang pandai melihat keadaan dari semua sisi , dan tidak melupakan tuhan yang memberi semua kelebihan kepada kita.

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar

BattlexEvolution © 2008 Template by:
SkinCorner